-->

Tips Menjaga Kehamilan Agar Janin Berkembang Sempurna

Siapa yang tak ingin memiliki bayi yang sehat, cerdas dan berkembang dengan sempurna? Hmm, sudah pasti setiap orang tua menginnginkan yang terbaik untuk putra putrinya bukan? Begitu pun bagi seorang wanita yang sedang hamil. Sudah sewajarnya kalau tak ada yang lebih diinginkan selain agar janin berkembang sempurna.

Ada berbagai cara merawat kandungan yang perlu Anda pelajari untuk memastikan agar janin sehat, kuat dan berkembang sempurna. Lantas, seperti apa cara menjaga kehamilan yang direkomendasikan oleh para bidang dan dokter spesialis kandungan? 


Jangan khawatir, berikut ini ada tips menjaga kehamilan agar janin berkembang sempurna, yang diberikan oleh dr Stella Shirley Mannshur SpOG dari RS Pantai Indah Kapuk Jakarta, seperti yang tertulis dalam Majalah Nyata. Simak tips menjaga kehamilan berikut ini agar janin dalam kandungan kuat ya.

  • Minumlah air putih secara cukup. Setidaknya penuhi kebutuhan cairan 1,5 sampai 2 liter per hari. Sebab, air putih sangat baik untuk membantu mencegah terjadinya kontraksi di dalam rahim.
  • Cukupkanlah istirahat. Paling tidak, Anda harus beristirahat delapan jam per hari. Sebab, kelelahan juga bisa mengakibatkan rahim terganggu loh.
  • Banyak konsumsi asam folat agar janin berkembang sempurna. Dengan konsumsi asam folat yang cukup, maka Anda bisa mencegah kelainan pada susunan saraf pusat serta tulang belakang pada janin.
  • Hindari makanan mentah dan juga makanan setengah matang. Makanan yang mentah dan setengah matang wajib untuk dihindari, sebab dikhawatirkan masih terdapat virus dan bakter yang dapat mengakibatkan infeksi pada janin dalam kandungan Anda. Jadi, cara menjaga kehamilan yang juga penting adalah memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Selalu makan makanan yang sudah dimasak ya. Terutama untuk daging, ikan atau makanan hewani lainnya.

Bagaimana? Sebetulnya, tips menjaga kehamilan ini tidak terlalu sukar untuk dijalankan. Tips ini pun harus Anda jalani selama masa kehamilan Anda. Menjaga kehamilan juga akan semakin penting ketika kehamilan masih muda.

Sebab, usia kehamilan muda seringkali lebih rentan terhadap ancaman keguguran. Jika kandungan tidak dirawat dengan baik, maka bukan tidak mungkin Anda bisa kehilangan janin Anda akibat keguguran. Apalagi, bagi Anda yang memiliki kandungan lemah dan juga memiliki berat badan yang kurang dari ideal. 


Kelelahan, kurangnya asupan nutrisi dan aktifitas fisik yang berlebihan juga sering jadi pemicu terjadinya keguguran. Jadi, agar janin sehat dan berkembang sempurna, Anda perlu memastikan agar kandungan Anda tetap sehat dan kuat dengan berbagai tips di atas ya.

Share

LATEST ARTICLES