-->

Cara Alami Menghilangkan Bintik – Bintik di Bawah Mata

Tentu saja setiap wanita mengidamkan wajah yang bersih cerah dan tanpa noda. Dengan wajah yang bersih dan cerah, maka rasa percaya diri pun akan lebih besar dan kamu pun pasti lebih siap dalam menghadapi setiap orang bukan?

Tapi, apa jadinya kalau wajah kita bermasalah karena munculnya noda – noda hitam kecoklatan? Salah satu masalah yang sering mengganggu wajah adalah bintik – bintik kecoklatan yang biasanya muncul di area bawah mata.

Adanya bintik – bintik ini tentu sangat mengganggu penampilan, dan bahkan bisa membuat wajah yang sebetulnya masih muda jadi tampak lebih tua. Bintik – bintik ini memang lebih sering muncul pada orang dewasa atau yang sudah tua. Tapi, tak menutup kemungkinan bila bintik ini sudah dimiliki oleh anak yang masih remaja sekalipun.

Cara Alami Menghilangkan Bintik – Bintik di Bawah Mata

Apa faktor penyebab munculnya bintik di bawah mata?

Bintik – bintik kecoklatan biasanya adalah berupa kumpulan lemak yang memang lebih sering terjadi di daerah mata bagian bawah. Faktor penyebab munculnya bintik di bawah mata bisa sangat beragam. Misalnya saja karena faktor genetik, faktor hormonal, alergi dan juga pemakaian kosmetik berlebih yang mengandung banyak minyak.

Jika penyebabnya adalah faktor genetic kulit, maka bintik coklat ini akan sulit untuk dihilangkan. Perlu tindakan perawatan khusus untuk benar – benar menghilangkannya. 

Tapi, bila bintik coklat di bawah mata ini memang hanya kumpulan lemak yang tertimbun akibat faktor hormonal atau pemakaian kosmetik dan alergi, maka kamu masih bisa menghilangkannya dengan cara lebih mudah.


Bagaimana cara mengatasi bintik di bawah mata?

Untuk mengatasi bintik di bawah mata ini, kamu bisa melakukannya dengan cara alami yang aman, mudah sekaligus murah kog. Ikuti saja saran – saran dari Prof. Dr. Mangestuti Apt, MS berikut ini ya :

Gunakan irisan kentang
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bintik di bawah mata adalah dengan irisan kentang. Irisan kentang yang tipis dan berukuran kecil dapat diletakkan di daerah bawah mata. Sebelumnya, cuci dulu irisan kentang tipis ini sampai bersih.

Lalu, basahi area bawah mata dengan air bersih secukupnya, kemudian letakkan irisan kntang tersebut di area mata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Cara ini bisa dilakukan dua kali sehari, pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.

Kompres teh celup
Ketika malam hari, kamu bisa mengompres area bawah mata dngan teh celup. Caranya cukup mudah, celupkan saja teh celup bersama kantongnya ke dalam air dingin. Lalu tutup mata dan kompres dengan kantong teh. Lalu diamkan selama 15 menit.

Sering – sering membasuh wajah dengan air dingin
Untuk membantu memperlancar pengeluaran cairan vena di daerah mata, kamu bisa sering – sering membasuh wajah dengan air dingin.

Ganti kosmetik dengan oil free
Lebih baik, kamu mengganti kosmtik dengan jenis oil free atau bebas minyak. Pastikan juga ketika membersihkan wajah, dilakukan dengan sempurna atau kotoran benar – benar terangkat agar tidak meninggalkan sisa yang berpeluang menambah endapan minyak yang bisa menimbulkan bintik coklat.

Yang terpenting adalah lakukan cara – cara ini dengan rutin ya. Untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik, kamu perlu bersabar karena prosesnya yang memang tak dapat berlangsung secara cepat.


Meski demikian, cara alami ini cukup efektif untuk membantu kamu mendapatkan wajah yang bersih, sehat dan tanpa noda. Selamat mencoba.

Share

LATEST ARTICLES