-->

Yuk Kenali Khasiat Kunyit Asam untuk Kesehatanmu

Ada yang bilang kalau kunyi asam itu adalah obat herbal yang identik dengan para wanita. Perpaduan antara kunyit dengan asam ini memang terasa spesial dan berbeda dari jamu lainnya. 

Tak seperti jamu lain yang rasanya pahit dan getir, kunyit asam justru enak rasanya. Tak heran kalau jamu kunyit asam ini pun banyak jadi favorit para wanita loh.

Loh, kenapa wanita ya? Betul, khan sudah dibilang tadi kalau jamu kunyit asam ini memang identik dengan para wanita. Ini karena khasiat kunyit asam yang sangat baik bagi kesehatan wanita loh.

Yuk Kenali Khasiat Kunyit Asam untuk Kesehatanmu

Terus, apa saja ya khasiat kunyit asam ini bagi kesehatan khususnya para wanita? Ini dia :

1. Kunyit asam untuk melangsingkan tubuh
Senyawa yang terkandung dalam paduan kunyit dan asam sangat efektif untuk membantu metobolisme yang berlangsung di dalam tubuh kita agar lebih lancar dan lebih baik. 

Dengan demikian, lemak dalam tubuh pun bisa terbunang dengan mudah serta oksigen juga bisa lebih mudah mengalir ke seluruh bagian tubuh. Alhasil, tubuh bisa jadi lebih sehat, segar dan berat badan pun jadi lebih terjaga alias jadi lebih langsing secara alami.

2. Kunyit asam membantu melancarkan haid
Kunyit asam juga juga bisa membantu melancarkan haid bulanan kamu loh. Apalagi, bagi kamu para wanita yang mengalami masalah dengan haid yang tak lancar, maka kamu bisa memanfaatkan kunyit asam untuk mengatasinya.

Kunyit asam memiliki efek farmakologis yang ampuh untuk melancarkan darah dan juga haid, sekaligus berguna untuk mengurangi nyeri dan lelah yang disebabkan oleh haid.


3. Kunyit asam membantu mengurangi bau badan
Senyawa yang terkandung dalam kunyit asam, yakni kurkuminoid sangat baik untuk memberikan efek mengurangi bau badan yang tidak sedap. Selain itu, asam juga memberikan kesegaran bagi tubuh dan juga bisa membantu memperlancar buang air besar.

4. Kunyit asam membantu membersihkan organ kewanitaan
Dengan meminum kunyit asam yang dicampurkan dengan rebusan daun sirih dapat membantu untuk membersihkan organ kewanitaan loh. Jadi, bagi kamu yang punya masalah organ kewanitaan seperti masalah keputihan, kunyit asam bisa sangat membantu mengatasi masalah kamu.

5. Kunyit asam untuk mengurangi jerawat
Spesial juga buat kamu yang memiliki masalah jerawat yang sangat mengganggu penampilan. Buat para wanita, jerawat memang sangat mengganggu. Karenanya, menikmati kesegaran kunyit asam bisa membantu kamu mengatasi masalah yang timbul karena bakteri dan kotoran yang menyumbat pori – pori kulit ini.

Kunyit berperan penting dalam membantu menyembuhakn jerawat dan menjaga kulit kamu jadi tetap bersih loh. Selain itu, kunyit juga punya khasiat yang baik dalam mengontrol produksi sebum di wajah.


6. Kunyit asam untuk merangsang produksi ASI
Bagi para ibu nih, kunyit asam ternyata juga punya manfaat yang baik loh. Kunyit asam ini dapat membantu merangsang pengeluaran ASI agar jadi lebih lancar. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan pupuk kunyit yang disapukan pada bagian payudara agar produksi ASI semakin optimal.

Share

LATEST ARTICLES