-->

Memudarkan Stretch Marks Efektif dengan Bahan Alami

5 Cara Alami Mengatasi Stretch Marks Berdasarkan Saran Ahli

Bagi seorang wanita, memiliki kulit yang mulus dan bersih sudah pasti jadi kesenangan tersendiri. Sayangnya, stretch marks sering kali jadi hal mengesalkan yang harus dihadapi. Apakah kamu juga memiliki stretch marks di kulit mulusmu? Hmm, pasti mengesalkan bukan?

Stretch marks yang memiliki warna keperakan ini memang sulit dihilangkan. Stretch marks memang muncul lantaran struktur kulit yang sudah rusak. Karena struktur kulit yang rusak inilah, maka untuk memudarkan tampilan stretch marks ini akan jadi pekerjaan susah.

Karenanya, bila di kulit kamu mulai terlihat tampilan stretch marks yang baru muncul dan berwarna merah, kamu perlu untuk mengambil langkah cepat memudarkan stretch marks ini. Cara menghilangkan stretch marks sejak masih awal akan lebih mudah dilakukan dan lebih efektif.

Disarikan dari Majalah Nyata, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi stretch marks ini. Mau tahu apa saja bahan alami untuk memudarkan stretch marks di kulit mulus kamu? Ini dia infonya.

Memudarkan Stretch Marks Efektif dengan Bahan Alami

1. Kopi
Caranya, siapkan setengah cangkir biji kopi, dua sendok makan gel dari lidah buaya segar, dan dua sendok makan minyak zaitun. Setelah semua bahan siap, giling kopi sampai menjadi bubuk (bisa juga langsung menggunakan kopi bubuk).

Berikutnya, campur bubuk kopi dengan gel lidah buaya, dan minyak zaitun. Aduk sampai menjadi pasta. Gunakan pasta ini pada area kulit yang terdapat stretch marks. Oles sembari dipijat lembut dengan gerakan memutar selama 15 hingga 20 menit.

Bilas dengan air hangat. Lalu, olesi dengan pelembab. Perawatan ini sebaiknya dilakukan setiap hari selama beberapa minggu dan lihat hasilnya pada kulitmu.

2. Biji Jeruk Bali
Biji jeruk Bali kaya akan zat yang dapat merangsang produksi kolagen, sekaligus meremajakan kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya, tumbuk biji jeruk Bali, lalu tambah sedikit minyak zaitun.

Gunakan campuran ini untuk dioleskan di area kulit yang ber- stretch marks. Oles dengan disertai pijatan ringan dengan gerakan memutar selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Terakhir, oles dengan pelembab. Lakukan seminggu tiga kali secara rutin untuk hasil maksimal.
3. Teh Hitam
Tek hitam adalah zat yang kaya akan vitamin B, C dan E dan beberapa mineral lain seperti potassium, magnesium, dan zink. Bahan -bahan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh serta menghilangkan radikal bebas.

Vitamin B kompleks yang terkandung dalam teh hitam juga mampu membantu produksi pigmen kulit, mencegah hiperpigmentasi serta vlek -vlek hitam di kulit dan juga memudarkan stretch marks di kulit kamu.

Untuk menggunakannya, rebuslah dua sendok makan teh hitam bubuk ditambah dengan satu sendok teh garam selama 2 menit. Tunggu hingga dingin. Berikutnya, oles di area kulit yang ber- stretch marks disertai pemijatan dengan gerakan memutar selama 15 hingga 20 menit. Bersihkan, lalu olesi dengan pelembab.

4. Cocoa Butter
Cocoa butter ini sudah cukup populer sebagai anti kerut dan anti aging. Selain itu, coca butter juga dapat membantu melancarkan peredaran darah. Jadi, pas sekali untuk membantu memudarkan stretch marks di kulit kamu.

Cara menggunakannya pun mudah. Pijat saja area yang ber- stretch marks dengan cocoa butter dua kali per hari. Ulangi cara ini dua kali sehari selama satu bulan atau hingga stretch marks di kulit kamu berkurang.

5. Kunyit
Untuk memudarkan stretch marks, kamu juga bisa menggunakan bubuk kunyit yang telah ditambah dengan sedikit air atau minyak sayur. Campuran ini diaduk sampai berbentuk pasta lalu digunakan untuk mengoles bagian kulit yang terdapat stretch marks.

Gosok area kulit ber- stretch marks dengan pasta tadi sembari dipijat ringan dengan gerakan memutar. Bilas dengan air hangat lalu olesi dengan pelembab. Lakukan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal ya.

Tips Tambahan yang Perlu Kamu Perhatikan
Selain secara langsung menggunakan bahan -bahan alami tadi untuk memudarkan stretch marks, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini ya :

  • Minum air putih cukup. Setidaknya 8 hingga 10 gelas per hari untuk membantu kulit tetap lembab dan lembut. Banyak minum air putih juga dapat membantu mendetoks kulit sekaligus mengembalikan elastisitas kulit loh.
  • Konsumsi makanan yang mengandung zink, protein, dan vitamin C. Kamu bisa mendapatkan zat gizi ini dari salad sayuran hijau, suus, kacang-kacangan, buah -buahan dan ikan.
  • Jangan lupa lakukan olahraga rutin secara teratur. Misalnya saja olahraga yoga.
  • Jagalah kulit kamu selalu lembab dengan cara mengoleskan lotion atau minyak sayur. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun, kasturi dan bahan lain.
  • Buat para ibu hamil, ada baiknya tidak menggunakan krim lotion berbahan kimia karena justru dapat merusak kulit. Untuk menjaga agar kulit tetap lembab, gunakan saja bahan alami.

Share

LATEST ARTICLES