-->

Cara Alami Mengecilkan Pori Pori

Memiliki wajah yang cantik dan menarik tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi seorang wanita. Tak ayal, banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan wajah yang tampak cantik dan sempurna. Apakah kamu juga termasuk orang yang peduli akan kecantikan?

Kalau ya, pasti kamu tahu donk, seperti apa itu kriteria cantik? Setidaknya, bila dilihat dari kulit wajahnya. Yap. Seorang wanita yang dikatakan cantik umumnya memiliki wajah yang bersih, putih dan cerah dengan pori pori yang kecil.

Pori pori wajah memang punya kontribusi besar loh dalam penampilan cantik seorang wanita. Tapi, bagaimana kalau pori pori wajah kamu besar? Pori pori wajah yang besar bisa membuat wajah tampak kasar dan kusam loh. Apalagi, ketika diaplikasikan make up sekalipun, hasilnya juga sulit untuk jadi sempurna.

Nah, karenanya berikut ada cara alami mengecilkan pori pori yang spesial dirangkum dari Majalah Nyata untuk kamu. Pilihan bahan alami ini akan lebih baik buat kamu karena lebih aman dan relatif tanpa resiko.

Mengecilkan pori pori dengan tomat

Salah satu cara alami mengecilkan pori pori adalah dengan memanfaatkan tomat. Tomat kaya akan vitamin C dan potassium yang sangat baik untuk kulit kamu. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari buah tomat ini, lebih baik kamu memilih buah tomat organik yang terjamin kemurniannya alias tanpa suntikan bahan kimia.

Kamu bisa membuat masker dari dua buah tomat yang sudah masak yang diblender bersama sedikit air. Lalu, jus tomat lembut ini bisa kamu oles secara merata pada wajah. Tunggu sejenak lalu bilas dengan air sampai bersih.

Mengecilkan pori pori dengan putih telur

Putih telur juga bisa jadi pilihan tepat untuk mengecilkan pori pori wajah kamu. Di dalam putih telur terdapat kandungan perekat alami yang ampuh untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah sehingga kulit bisa lebih kencang sekaligus pori pori kulit wajah jadi lebih kecil.

Cara Alami Mengecilkan Pori Pori

Cara menggunakannya, pisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian masukkan dalam wadah dan tambahkan dengan setengah sendok teh madu murni. Aduk aduk perlahan sampai campuran ini berubah menjadi pasta. Segera oleskan pada wajah secara merata.

Diamkan sejenak hingga masker putih telur dan madu ini mengering. Agar masker putih telur ini bisa merekat lebih kuat dan tidak retak – retak, usahakan kamu tidak berbicara saat mengenakan masker tersebut ya. Setelahnya, kamu bisa membilas masker ini dengan air dingin sampai bersih.


Mengecilkan pori pori dengan pepaya

Pepaya adalah salah satu bahan alami untuk mengecilkan pori pori wajah kamu yang terhitung efektif. Pepaya memiliki senyawa yang dapat membuat pori pori wajah yang besar menjadi kecil sehingga tampak lebih halus dan lembut.

Untuk menggunakannya, parut seperempat buah pepaya yang masih belum terlalu masak sampai haluas. Kemudian, oleskan parutan pepaya ini pada wajah secara merata dan menyeluruh. Diamkan sejenak selama 10 menit kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Mengecilkan pori pori dengan jeruk nipis

Kamu juga bisa menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu cara alami mengecilkan pori pori di wajah kamu. Di dalam jeruk nipis, terdapat kandungann vitamin C yang tinggi yang merupakan anti oksidan baik untuk mengecilkan pori pori wajah.

Untuk menggunakannya, ambil jeruk nipis berukuran sedang, lalu potong tipis – tipis. Selanjutnya, tempelkan potongan jeruk nipis tadi pada wajah secara merata. Biarkan hingga 7 sampai 10 menit lalu basuh dengan air hangat sampai bersih.

Satu hal lagi yang perlu diingat dalam melakukan perawatan wajah dengan aneka bahan alami ini adalah membersihkan wajah. Sebelum menempelkan aneka bahan alami ini, pastikan dulu kamu telah membersihkan wajah dari make up atau kotoran lain yang menempel. 


Jika wajah dalam keadaan bersih saat dirawat, maka nutrisi yang terkandung dalam aneka bahan alami ini pun akan lebih mudah terserap secara sempurna.

Share

LATEST ARTICLES