-->

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah

Bagi sebagian orang, tumit kaki seringkali luput dari perhatian. Bahkan, banyak pula yang tak sadar kalau tumit kaki mereka mulai berubah kering, kusam dan pecah – pecah, atau bahkan malah sampai kapalan. Kalau sudah parah begini, baru dech banyak orang yang bingung untuk mencari cara mengatasi kaki pecah pecah.

Meski sering luput dari perhatian, tumit bukan berarti tak penting untuk dirawat loh. Tumit kaki ini bahkan merupakan salah satu bagian tubuh yang bekerja sangat berat karena harus menopang tubuh saat kita beraktivitas.

Alhasil, kulit kaki alias tumit pun seringkali bermasalah. Masalah yang paling umum terjadi pada tumit adalah kekeringan dan pecah pecah. Kalau kaki sudah pecah pecah sampai parah dan mengeras, kamu pasti akan merasa tak nyaman untuk berjalan. Karenanya, kamu pun harus segera mengatasinya.


Cara alami mengatasi kaki pecah pecah

Nah, untuk mengatasi kaki pecah pecah, kamu bisa menggunakan cara alami loh. Tak perlu membeli salep atau krim untuk mengobati kaki pecah pecah karena haragnya memang relatif mahal. Apalagi, ada cukup banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara mengatasi kaki pecah pecah yang cukup efektif.

Mau tau apa saja bahan alami yang efektif untuk mengatasi tumit pecah pecah ini? Ini dia rekomendasi yang dikumpulkan dari Majalah Nyata ya.


Cara mengatasi kaki pecah pecah dengan labu siam

Kalau kamu biasanya ogah menyentuk getah labu siam karena menganggapnya buruk, maka kali ini kamu bisa memanfaatkannya untuk mengatasi tumit kamu yang pecah pecah. Caranya, kamu bisa mengambil labu siam, potong jadi beberapa bagian sampai getahnya keluar.

Kemudian, getah labu siam ini bisa kamu oleshan pada tumit kering dan pecah pecah. Tapi sebelumnya, bersihkan dulu tumit kamu dengan air ya. Setelah dioles, diamkan sejenak hingga kering, kemudian kamu pun bisa mencuci tumit dengan air dingin hingga benar benar bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Cara mengatasi kaki pecah pecah dengan pisang

Satu lagi bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi tumit pecah pecah adalah pisang. Hmm, buah lezat satu ini ternyata baik juga loh untuk membuat tumit kaki kamu jadi kembali mulus dan lembab.

Ini karena pisang kaya akan magnesium, fosfor, kalium, zat besi dan juga vitamin B dan C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Nah, untuk membuat ramuan dari buah pisang ini, caranya cukup siapkan satu buah pisang Cavendish matang. Lalu, haluskan pisang dengan cara mengerok atau melumatkannya dengan sendok.

Nah, baru deh kamu bisa mengoleskan pasta pisang ini pada tumit yang sudah dibersihkan. Diamkan sejenak selama 10 sampai 15 menit agar nutrisi dalam pisang bisa terserap maksimal di kaki.


Selanjutnya, kamu bisa bilas kaki kamu dengan air hangat hingga bersih. Nah, lanjutkan juga dengan merendam kaki dalam air dingin selama beberapa waktu lalu keringkan. Perawatan ini bisa kamu lakukan setiap hari selama beberapa minggu agar kaki kamu bebas dari pecah pecah.

Share

LATEST ARTICLES