-->

Resep Smoothie Susu Kedelai dan Pepaya untuk Melancarkan Pencernaan

Sudah sejak dulu buah pepaya dikenal baik untuk membantu memperlancar pencernaan. Khasiat pepaya memang tak diragukan lagi. Di dalam buah pepaya, terdapat kandungan vitamin A, vitamin C dan juga potassium yang tinggi.


Karena pepaya kaya akan berbagai vitamin yang baik untuk tubuh, buah tropis ini pun memiliki khasiat yang lebih dari sekedar melancarkan pencernaan. Misalnya saja, vitamin C yang tinggi pada pepaya bisa membantu kamu untuk mengurangi stress

Ketika tubuh mengalami stress, maka otak akan memerlukan lebih banyak vitamin C. Selain itu, vitamin C juga berperan sebagai anti oksidan kuat yang dapat secara efektif memerangi radikal bebas yang bisa mencederai otak yang lemah dan saraf yang tertekan

Apalagi, kandungan vitamin C yang ada dalam pepaya, dua kali lebih tinggi ketimbang kandungan vitamin C dalam jeruk loh. Hebat bukan? Bahkan, pepaya masih punya kandungan papain, yakni enzim yang berkhasiat untuk membantu mencerna protein dalam tubuh.

Tapi, yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan manfaat dari pepaya ini, adalah pemilihan buah pepayanya yang harus masih segar. Kandungan vitamin C dalam buah yang disimpan akan menurun seiring waktu. Jadi, alangkah lebih baiknya kalau kamu memilih buah yang masih segar dan segera menikmatinya.


Resep smoothie susu kedelai dan pepaya
Buah pepaya menjadi pilihan buah yang tepat untuk memulai kegiatan di pagi hari. Pepaya bisa dinikmati dalam bentuk potongan buah segar, atau bisa juga diperciki air perasan lemon agar terasa lebih segar. 

Tapi, kalau kamu ingin menikmati rasa pepaya spesial dengan cara yang praktis, kamu bisa mencoba resep smoothie susu kedelai dan pepaya ini.

Inilah sebuah resep praktis nan sehat yang kaya akan manfaat kesehatan. Jadi, jangan ragu untuk menikmatinya setiap hari.

Bahan yang diperlukan untuk membuat resep smoothie susu kedelai dan pepaya:
  • 1 buah pepaya
  • 2 buah pisang (kupas kulitnya lalu potong – potong kecil)
  • 300 ml yogurt rendah lemak
  • 300 ml susu kedelai atau jus apel
  • Es batu secukupnya untuk penyajian

Cara membuat resep smoothie susu kedelai dan pepaya:
  1. 1. Langkah pertama, belah buah pepaya lalu buang bijinya. Kemudian, kupas kulit pepaya.
  2. 2. Selanjutnya, iris jadi beberapa potong, lalu haluskan pepaya dengan menggunakan blender.
  3. 3. Tambahkan potongan pisang dan yogurt bersama degnan pepaya yang telah dihaluskan di dalam blender.
  4. 4. Lalu, blender lagi selama sekitar 1 menit sampai tercampur rata dan adonan menjadi halus serta      lembut.
  5. 5. Lalu, tambahkan susu kedelai atau jus apel ke dalam blender. Dan aduk sekali lagi sampai tercampur rata.
  6. 6. Selanjutnya, kamu bisa tuangkan smoothie susu kedelai dan pepaya ini ke dalam gelas saji yang sudah berisi es batu. Smoothie susu kedelai dan pepaya siap untuk disajikan dan segera nikmati kelezatan dari resep sehat ini.

Catatan:
  • Satu resep ini bisa untuk 5 porsi.
  • Perkiraan waktu membuat yakni 10 menit untuk persiapan dan 10 menit untuk pembuatan.

Share

LATEST ARTICLES