-->

6 Makanan yang Wajib Dihindari agar Perut Tetap Ramping

Ini Nih Jenis Makanan yang Harus Kamu Hindari untuk Perut Ideal


Siapa yang tak ingin perutnya selalu tampak ramping dan ideal? Hmm, setiap orang pasti menginginkannya bukan. Terutama sih, para wanita. Memiliki perut yang rata seolah menjadi dambaan sendiri yang ingin ditargetkan para wanita modern.

Tapi, tentu saja mendapatkan perut yang ramping bukanlah pekerjaan mudah bagi setiap wanita. Banyak wanita yang mengalami kesulitan ketika berusaha merampingkan perutnya, atau mempertahankan perutnya yang ramping.

Banyak yang berpikir, olahraga secara rutin dan dengan durasi yang cukup pasti efektif untuk melangsingkan perut. Padahal, membuat perut ramping tidak hanya cukup dengan olahraga saja loh. Kenyataannya, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kondisi perut seseorang, termasuk makanan yang kamu konsumsi.

Membatasi jumlah makanan saja tidaklah cukup. Ada beberapa makanan yang wajib kamu hindari. Jadi, kamu bukan hanya harus membatasinya, melainkan sama sekali tidak mengkonsumsinya.

6 makanan yang wajib dihindari agar perut tetap langsing ini biasanya dikenal dalam program flat belly diet jumpstart. Ini adalah sejenis diet yang tujuannya adalah untuk mengurangi penumpukan air di dalam tubuh serta membuang gas yang terperangkap di dalam perut sehingga tubuh bisa terasa lebih ringan dan perut pun jadi lebih langsing.

Nah, apa saja makanan yang perlu dihindari saat program diet ini? Ini dia daftar 6 jenis makanan yang perlu kamu hindari untuk mendapatkan perut langsing ideal. Ow ya, info ini diperoleh dari Majalah Nyata ya.


1. Garam
Okay, barang memang bukan makanan karena garam tidak bisa kamu nikmati begitu saja. Selain itu, garam termasuk salah satu bumbu penyedap yang sangat vital dalam masakan. Ya, perhatikan saja. Hampir semua jenis makanan memerlukan garam untuk membuatnya tearsa lebih lezat.

Jadi, sulit rasanya untuk menghindari garam sama sekali. Hmm, tenang saja. Untuk garam, kamu memang tidak harus betul -betul menghindarinya 100 persen. Kamu hanya perlu menghindari konsumsi garam yang berlebihan saja.

Perlunya pembatasan konsumsi garam ini karena garam mengandung sodium yang sifatnya menarik air. Karenanya, bila kamu mengkonsumsi sodium dalam jumlah besar, maka tubuhmu akan menahan lebih banyak cairan.

Ketika tubuh menahan lebih banyak cairan, artinya kamu juga akan mengalami masalah dengan tubuh. Selain membuat tubuh kamu jadi melar, kelebihan cairan seperti ini bisa membuat badan terasa lesu dan lelah.
2. Makanan Bergas
Ada jenis makanan tertentu yang ketika dimakan, maka makanan tersebut akan mengeluarkan banyak gas di dalam perutmu. Hmm, tentu saja hal ini akan membuat perut kamu jadi terasa penuh dan begah. Rasa tak nyaman ini pun disertai dengan kondisi perut yang tampak mekar loh.

Karenanya, wajib bagi kamu untuk menghindarinya. Contoh makanan bergas misalnya brokoli, kembang kol, kubis, taoge, bawang bombai serta aneka jenis buah jeruk.

3. Permen Karet
Tahu gak sih kalau permen karet ternyata bisa membuat perut jadi membuncit perlahan? Rasanya sih memang menyenangkan kalau kita bisa bekerja di depan komputer sambil mengunyah permen karet. Tapi, perlu diingat kalau mengunyah permen karet ini bisa membuat perut terasa mual, kembung dan juga tertekan.

Hal ini dapat terjadi lantaran ketika kamu mengunyah permen karet, maka kamu juga akan menelan udara. Nah, semua udara yang tertelan tanpa sengaja inilah yang kemudian terperangkap di dalam saluran pencernaan. Kondisi ini nih yang membuat perut jadi terasa tidak nyaman dan kembung.

4. Makanan yang Digoreng
Makanann yang tinggi lemak, terutama jenis makanan yang digoreng, merupakan jenis makanan yang dicerna lebih lambat ketika sudah masuk di dalam perut. Karenanya, makanna ini pun akan membuat perut terasa buncit.

Jika kamu mengikuti flat belly diet, maka kamu memang perlu untuk mengonsumsi lemak. Namun, lemak yang harus kamu pilih adalah lemak yang sehat. Lemak yang sehat adalah lemak yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang berfungsi untuk mengusir lemak perut yang sulit dihilangkan.

5. Makanan Pedas atau Berbumbu
Makanan yang dibumbui dengan lada hitam, cengkih, cabai rawit, pala, bawang bombai, saus sambal, saus tomat, saus barbeque atau cuka ini dapat mendorong terjadinya pelepasan asam lambung yang berpotensi untuk menimbulkan iritasi.


6. Minuman Berkarbonasi
Minuman berkarbonasi mengandung gelembung -gelembung yang bila terkumpul dan terperangkap di dalam perut kamu, maka perut pun akan terasa penuh dan tidak nyaman.

Share

LATEST ARTICLES