-->

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Punya wajah yang cantik dan menarik? Hmm, siapa wanita yang tak suka ya? Wajah memang jadi aset utama para wanita loh. Tak hanya aset untuk menarik lawan jenis loh ya, tapi juga aset untuk membina hubungan sosial secara umum agar lebih baik karena dengan wajah yang menarik, kita bisa tampil lebih percaya diri.

Tapi, apa jadinya kalau wajah cantik kita tiba – tiba bermasalah? Duh, pasti bingung khan? Apalagi, kalau masalahnya adalah soal kantung mata. Kantung mata memang jadi masalah yang super duper menyebalkan bagi para wanita. Eits, meski para pria juga sering terasa bermasalah sih ya bila mendapati kantung mata di wajahnya.


Penyebab munculnya kantung mata

Kantung mata ini biasanya muncul karena pola tidur yang kurang baik, kelelahan, stress, faktor genetik, gangguan keseimbangan hormonal, kosmetik yang tak cocok atau polusi dan debu yang menyebabkan penuaan dini.

Kantung mata ini tak hanya bisa dialami oleh mereka yang sudah berusia dewasa saja loh. Tapi, para remaja atau mereka yang masih muda pun juga bisa terserang kantung mata bila memang gaya hidupnya kurang baik.

Memang sih, cara menghilangkan kantung mata secara instan bisa dilakukan dengan kosmetik. Cukup tutupi dengan eye concealer dan seketika, kantung mata kamu bisa tersamarkan. 

Tapi, sepertinya itu bukan solusi yang tepat dan menyenangkan ya? Karena pada kenyataannya, kantung mata masih tetap bertengger di bawah bola mata cantik kamu.


Cara menghilangkan kantung mata

Nah, untuk itu, kamu bisa coba cara menghilangkan kantung mata yang direkomendasikan oleh Prof. Dr. Mangestuti, Apt, MS ini. Kalau kata pakar yang satu ini sih, cara paling gampang untuk mengatasi kantung mata adalah dengan minum air putih delapan gelas sehari.

Konsumsi air putih ini bisa membantu mengeluarkan cairan yang tertahan di area sekitar mata atau bagian tubuh lain yang menyebabkan kemunculan kantung mata ini. Selain dengan minum air putih, ada lagi cara alami mengatasi kantung mata yang bisa Anda coba dengan memanfaatkan mentimun segar.

Mentimun segar untuk menghilangkan kantung mata
Coba dech mentimun segar sebagai salah satu cara jitu menghilangkan kantung mata. Caranya mudah kog. Cukup kompres area mata dengan mentimun segar yang sudah dibersihkan dan didinginkan. Mentimun yang sudah didinginkan diiris tipis ya, lalu bisa segera ditutupkan ke area mata dan sekitarnya.


Tunggu sejenak sekitar 10 menit, sampai mentimun terasa hangat. Lalu, segera angkat dan bilas wajah kamu agar kembali segar. Mudah bukan? Mentimun ini mengandung zat yang bekerja sangat baik sebagai astringet. Zat inilah yang mampu membantu mengatasi bengkak pada mata atau untuk kantung mata.

Share

LATEST ARTICLES