-->

Tips Mengecilkan Pori Pori Wajah

Memiliki pori – pori wajah yang kecil sepertinya bisa sangat menunjang penampilan kamu agar semakin cantik. Dengan pori pori wajah yang besar, memang wajah umumnya akan mudah terlihat kusam dan kasar. Belum lagi, pori pori wajah yang besar juga membuat make up sulit menempel sempurna di wajah.

Nah, bagi kamu yang ingin mengecilkan pori pori di wajah kamu, berikut ada tipis mengecilkan pori pori wajah dengan cara praktis dan murah. Cara ini memang terbilang praktis dan murah karena memanfaatkan aneka bahan alami yang bisa bisa didapat dengan mudah dan juga murah.

Kamu pun bisa merawat wajah sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon atau klinik kecantikan. Meski dilakukan dengan alami, cara ini terbilang efektif loh. Mau tau tips mengecilkan pori pori wajah yang efektif tapi tetap praktis dan murah ini?

Tips Mengecilkan Pori Pori Wajah

Ramuan dari Gula, Madu dan Minyak Zaitun untuk Mengecilkan Pori Pori

Sudah tak ada yang ragu lagi bukan akan khasiat luar biasa dari madu? Madu kaya akan nutrisi yang mampu membuat kulit jadi lebih halus dan kenyal. Nah, apabila madu dipadukan dengan gula pasir dan minyak zaitun, maka akan terciptakan ramuan yang ampuh untuk mengecilkan pori pori dan menghaluskan kulit.

Cara membuat ramuan ini, campurkan satu sendok teh madu, satu sendok teh gula pasir dan satu sendok teh minyak zaitun. Aduk – aduk sampai terbentuk pasta. Nah, lalu bersihkan dulu wajahmu. Kalau wajah kamu sudah bersih, baru oleskan ramuan handal ini sebagai masker di wajah secara merata.

Oleskan masker ini sambil disertai pijatan ringan di wajah dengan gerakan berputar ya. Setelah itu, diamkan dulu selama 10 menit baru kemudian cuci bersih wajah menggunakan air dingin. Perawatan wajah ini bisa dilakukan seminggu dua kali agar hasilnya bisa lebih maksimal.


Ramuan Oatmeal dan Lemon untuk Mengecilkan Pori Pori

Satu lagi ramuan sebagai tips mengecilkan pori pori wajah kamu, yakni dengan memanfaatkan oatmeal dan lemon. Oatmeal memiliki tekstur yang agak kasar sehingga ampuh untuk mengangkat sel kulit mat. 

Sedangkan lemon kaya antioksidan yang baik untuk kulit. Paduan dua bahan ini pun jadi sempurna untuk mengecilkan pori pori wajah sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Cara menggunakannya, ambil satu sendok makan oatmeal, lalu tuangkan ke dalam wadah. Kemudian, tambahkan dengan air perasan lemon secukupnya dan aduk rata sampai membentuk pasta. Nah, pasta inilah yang bisa kamu gunakan untuk masker.

Oleskan pasta ke seluruh permukaan wajah sampai merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, kamu bisa membersihkan wajah dengan air dingin sampai bersih.

Menguapi wajah untuk mengecilkan pori pori

Tips yang satu ini cukup efektif untuk membuat pori pori kamu jadi lebih kecil loh. Menguapi wajah dengan uap panas memang ampuh dan mudah dilakukan. Untuk menguapi wajah agar pori pori bisa lebih kecil, kamu butuh bantuan dari air panas, air jeruk lemon, es batu dan handuk.

Nah, langkah pertama, isi mangkuk besar dengan air panas secukupnya. Kemudian, posisikan wajah kamu di atasnya agar uap mengenai wajah. Lakukan penguapan ini selama 3 hingga 5 menit kemudian tuangkan air jeruk lemon pada handuk kecil. Lalu, gunakan handuk yang terkena air lemon ini untuk mengoleskan ke seluruh wajah.


Lanjutkan dengan membilas wajah menggunakan air biasa. Terakhir, gosokkan es batu ke wajah. Dan perawatan wajah untuk mengecilkan pori pori pun selesai. Lakukan secara rutin ya agar hasilnya maksimal.

Share

LATEST ARTICLES