-->

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Paling Efektif

Kulit wajah yang sehat dan bersih tentu jadi dambaan setiap orang. Tak hanya kamu yang perempuan saja yang ingin kulit wajah sehat dan bersih, bahkan kamu yang laki laki pun tentu juga ingin kulit wajah bersih dan sehat bukan?

Kulit wajah yang bersih dan sehat, artinya juga bebas dari aneka masalah kulit yang mengganggu. Ya, salah satunya adalah masalah jerawat. Tapi, bagaimana kalau wajah mulus kita dihiasi dengan jerawat yang membandel? Duh, kalau begitu kamu perlu cara menghilangkan jerawat yang paling jitu dan efektif nih.

Jerawat biasanya paling mudah muncul pada wajah yang memproduksi minyak berlebih. Nah, apabila minyak berlebih pada wajah ini ditambah dengan paduan kotoran yang menumpuk tak segera dibersihkan, maka jerawat pun akan sangat mudah muncul.


Bahkan, ada juga tipe wajah yang sangat rentan terhadap jerawat loh. Sebentar saja lupa membersihkan wajah, maka jerawat bisa langsung muncul. Parahnya lagi, jerawat yang muncul pun tak hanya kecil – kecil, tapi jerawat yang besar dan keras dan bahkan menyakitkan.

Hmm, pasti rasanya sangat menyebalkan bukan? Aneka kotoran menumpuk yang tak segera dibersihkan ini memang sangat mudah menyebabkan infeksi. Infeksi pada wajah berminyak inilah yang dapat menyebabkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Kalau kamu termasuk yang punya masalah jerawat membadel, maka ini dia ada cara menghilangkan jerawat paling efektif yang direkomendasikan oleh Prof. Dr. Mangestuti, Apt, MS dari Majalah Nyata.

Cara membersihkan wajah
Membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting. Jadi, kamu tak boleh lupa ya untuk setidaknya membersihkan wajah dua kali sehari. Cara membersihkan wajah yang tepat bisa dilakukan dengan air hangat dan sabun yang tidak ‘keras’ atau tidak banyak mengandung bahan kimia.

Kamu bisa memilih sabun bayi yang lembut. Atau kalau masih belum bisa membantu, coba gunakan sabun khusus anti – bakteri yang bisa kamu peroleh dari dokter. 

Saat membersihkan wajah, ingat juga untuk tidak menggosok kulit terlalu keras ya. Karena gosokan pada kulit yang terlalu keras justru dapat memicu keluarnya minyak yang lebih banyak loh.


Obat untuk menghilangkan jerawat
Cara menghilangkan jerawat membandel yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan tea tree oil. Tea tree oil ini mengandung anti septic alami yang sangat baik untuk mengatasi bakteri dan infeksi. Bubuhkan tea tree oil ke bagian jerawat secukupnya saja. Jangan terlalu banyak agar kulit kamu tidak malah menghitam ya.

Cara mengendalikan minyak berlebih di wajah
Mengendalikan minyak berlebih di wajah juga penting agar jerawat tak semakin paran dan juga tak bertambah banyak. Nah, caranya, kamu bisa menggunakan masker putih telur seminggu sekali. 

Cara menggunakanya, kocok putih telur sampai kaku. Kemudian, kamu bisa menambahkan sedikit madu dan havermut yang sudah dilarutkan dalam air bersih.

Aduk bahan ini sampai tercampur rata kemudian tambahkan lagi dengan sedikit jus lemon dan aduk. Campuran ini bisa kamu oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. 

Diamkan dulu selama 20 menit, kemudian setelah itu bilas dengan air hangat. Agar hasilnya bisa maksimal dan lebih efektif lakukan perawatan ini seminggu sekali secara rutin ya.


Batasi konsumsi makanan berlemak dan gorengan
Iya donk, konsumsi makanan berlemak dan gorengan bisa memicu produksi minyak yang lebih banyak di bagian wajah. Karenanya, membatasi konsumsi makanan berlemak dan juga gorengan bisa membantu dari dalam tubuh untuk mengendalikan produksi minyak di wajah.

Share

LATEST ARTICLES